Selasa, 02 Mei 2017

Empat Ramuan Herbal untuk Bronkitis

Empat Ramuan Herbal untuk Bronkitis - Cara mengobati penyakit bronkitis memang terbilang cukup rumit bahkan biaya yang dibutuhkan tidak sedikit. Pengobatan penyakit bronkitis ini biasanya harus dilakukan secara bertahap agar bisa mendapatkan kesembuhan secara total. Bagi anda yang saat ini mempunyai masalah dengan bronkitis sebaiknya tidak perlu khawatir. Karena, anda bisa mendapakan kesembuhan secara alami dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Salah satu solusinya adalah dengan membuat ramuan sendiri di rumah. Memang pengobatan dengan cara ini terbilang cukup lama, tetapi sudah terbukti berkhasiat dan pastinya tidak akan menimbulkan efek samping karena sudah jelas dibuat dengan bahan alami.

Berikut ini adalah Empat Ramuan Herbal untuk Bronkitis :

  • Bunga Sepatu
Bunga sepatu merupakan salah satu jenis tanaman obat yang mempunyai khasiat untuk pengobatan penyakit paru-paru basah atau bronkitis. Cara membuat ramuan dari bunga sepatu cukup mudah Sediakan 2 bunga sepatu dan garam dapur secukupnya. Cucilah bunga sepatu sampai bersih,  dengan air kran. Kemudian haluskan bunga dengan cara ditumbuk. Jika sudah halus, seduh hasil tumbukan yang telah halus dengan segelas air panas yang ditambahkan sedikit garam. Biarkan sampai dingin, setelah itu saring untuk membuang ampasnya. Konsumsi ramuan ini setiap hari agar penyakit bronkitis bisa sembuh total.
  • Kulit Kacang Tanah
Cara mengobati penyakit bronkitis secara alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kulit kacang tanah sebagai ramuan herbal. Cara membuatnya adalah sebagai berikut : Sediakan sekitar 27 gram kulit kacang tanah dan gula merah secukupnya. Cuci kulit kacang sampai bersih, jika sudah bersih rebus kulit kacang hingga mendidih dan air berubah menjadi keruh. Setelah mendidih saring air rebusan dan tambahkan sedikit gula untuk menambah rasa pada ramuan.

  • Daun Pegagan / Kaki Kuda
Daun pegagan atau sering juga disebut sebagai kaki kuda merupakan salah satu jenis tanaman yang mempunyai khasiat untuk pengobatan penyakit bronkitis. Cara mengobati penyakit bronkitis dengan daun pegagan ini dapat dilakukan dengan membuat ramuan. Yang perlu disiapkan adalah bahan berupa 29 gram daun pegagan dan sekitar 15 gram jahe. Cuci dan iris tipis-tipis kedua bahan tersebut, kemudian masukkan ke dalam 500 cc air untuk direbus. Setelah mendidih, kemudian saring dan minum dalam kondisi hangat. Karena, kandungan didalam ramuan ini akan berkurang jika terlalu lama dibiarkan.
  • Tanaman Ciplukan
Metode pengobatan penyakit bronkitis yang terakhir adalah dengan ramuan yang terbuat dari tanaman ciplukan. Tanaman ciplukan atau lebih dikenal dengan cecendet ini bisa dengan mudah ditemukan di kebun atau ladang. Cara membuat ramuannya sangat mudah, yaitu dengan merebus semua bagian dari tanaman ciplukan mulai dari akar, batang, daun dan buah. Karena, semua bagian dari tumbuhan ini sangat berkhasiat dalam mengobati bronkitis.

Nah, itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang beberap khasiat tanaman obat dan cara membuat ramuan untuk pengobatan bronkitis. Selain dengan menggunakan ramuan diatas, disarankan bagi anda yang mengalami masalah dengan bronkitis untuk menerapkan pola hidup sehat setra mengatur pola makan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar