Jumat, 24 Februari 2017

Seberapa Bahaya Penyakit Herpes

Seberapa Bahaya Penyakit Herpes

Seberapa Bahaya Penyakit Herpes mungkin sebagian orang masih awam mengetahuinya. Jika anda memiliki unek-unek dan merasa khawatir menghadapi masalah herpes, silahkan pahami informasi berikut.

Penyakit ini dibagi menjadi beberapa macam diantaranya: herpes zoaster, simplex, labialis, roseola, Kaposis Sarcoma pada HIV/AIDS, Monucleosis. Gangguan tersebut ternyata dipicu virus anggota famili hepertoviridae. Diketahui memang virusnya memiliki banyak cabang, menimbulkan gejala berbeda dalam tubuh.

Perhatikan 2 jangkitan dibawah:
  • Herpes Zoster
Herpes zoster adalah herpes yang menyerang seluruh permukaan kulit. Dan biasanya pada daerah badan. Herpes tersebut merupakan herpes yang paling banyak diderita oleh pasien dibandingkan dengan herpes simpleks. Virus yang dapat menyebabkan seseorang terkena herpes zoster adalah bernama varicella zooster. Bentuk kelainan kulit diawali dengan bercak kemerahan pada daerah bercak kemerahan pada daerah yang sesuai dengan persarafan kulit yang terkena virus (unilateral). Dalam 12-24 jam tampak bintil-bintil berair tersusun berkelompok di atas kulit yang kemerahan tersebut dan akan tumbuh terus, berlangsung selam 1-7 hari kemudian bintil berair tersebut berubah menjadi bintil bernanah dan selanjutnya mengering. Pada seseorang yang menderita penyakit ini maka akan terlihat gejala yang mirip seperti dengan penyakit cacar air.
  • Herpes Simpleks
Herpes simpleks juga sering disebut juga dengan herpes genitalis adalah cacar herpes yang hanya menyerang pada daerah bibir, mulut, dan juga pada alat kelamin manusia. Virus yang terdapat pada herpes ini adalah herpes simpleks virus (HSV) banyak ditemukan. Virus ini fmemiliki predileksi pada lokasi-lokasi mukokutan, terjadi baik pada pejamu dengan sistem imun normal atau sistem imun yang tertekan dan ditransimiskan melalui kotank genital atau oral. Ada 2 tipe virus HSV 1 dan HSV 2 yang mempunyai pola klinis dan epidemiologis yang berbeda walaupun juga dapat bertumpang tindih. Oleh karena itu sebagian besar orang yang mengalami infeksi HSV 1 pada masa anak-anak, sedangkan HSV 2 ditularkan melalui kontak seksual. Infeksi rekuren sering terjadi akibat bentuk alten davirus pada ganglia sensoris. Pemicu terjadinya rekurensi yang telah ditemukan adalah stres, sinar matahari dan trauma lokal. Herpes ini merupakan herpes yang sangat sulit untuk disembuhkan. Dan selain itu bagi penderita juga bisa sembuh dan bisa kambuh lagi kapan pun, seseorang yang terkena penyakit ini bisa disebabkan dengan hubungan seks yang tidak wajar.

Herpes harus segera ditangani. Obati segera dengan obat herbal herpes di apotik. Bahaya herpes yang tidak segera ditangani bisa berdampak buruk ke depannya.

By Indahnya Hidup Sehat

0 komentar:

Posting Komentar